Itu judul sengaja gue bikin dramatis. Abisnya keselll banget sih🙂
Pagi ini gue nyampe kantor jam 6.35. Gila gak tuh. OB aja kalah pagi sama gue :)Makanya gue leyeh2 dulu di mobil. Soalnya AC baru mulai nyala jam 7 an. Bisa pengap gue kalo langsung naik ke kantor.

Nyampe kantor bagi2 kerjaan bentar, tanda tangan dokumen2 dulu, abis itu gue malah ngeblog🙂 Ih… sebel aja.. Blog gue ‘ternoda’ nih.. Ingat gak postingan gue yang ini

Baca deh tuh di commentnya, amsiong deh…Pake nyinggung2 soal iman segala. Yah, gue sih emang gak religius gimana, tapi jahatin orang sih gak ada tuh dalam kamus gue.

Benernya gue udah ‘case closed’ lah.. Tapi nih org ngotot. Secara gak langsung nuduh gue bohong n mau jelek2in Hong Pau. Bikin gue bete aja….Sudahlah… sing waras ngalah🙂

Pada kemana long weekend kemarin? Bagi kita sekeluarga, weekend ini emang jadi long-long-long ……weekend. Krn kmrn itu kita pergi ke Puncak, Bandung, Bogor. N tau dong, area situ kalo lagi long weekend gini, yang ada jadinya muaceettttt…

Kita berangkat Kamis malam. Jam 20.30 start dari Serpong sampe di Kota Bunga jam 22.30. Beres2 kamar, nyapu2 bentar. Weleh, mana water heater pake gak nyala lagi. Yah sudahlah, bersih2 sambil kedinginan, sikat gigi, langsung tidur.

Jumat pagi, jam 8.30 kita dah start mau ke Taman Safari. Telp ke sana loket buka jam 09.00. Kita pikir 1/2 jam cukuplah dari Kota Bunga ke Taman Safari. Niatnya sih emang mau pagi2, supaya waktu jalan liat2 show gak terlalu panas n ngantri. Ternyata…. kita butuh waktu 3 jam utk nempuh Kota Bunga n TS tuh. Ada penutupan jalan utk arus turun. Duh.. gue pikir, baru hari Jumat gitu lho, mana pagi2 lagi. Masa sih udah ada tutup2an jalan. Yah udah, manteng aja kita stuck di jalan.  

Sampe TS udah hampir tengah hari. Gue dah lama gak ke TS, tapi liat kondisinya, skrg lebih bagus yah… Lebih bersih. N perasaan sih, binatang2nya juga lebih banyak variasi dan jumlahnya. Anak2 senang banget kasih makan jerapah, rusa, kuda nil, hmmm apa lagi yah… Semua dikasih makannya sama, wortel. Ha..ha… soalnya td sebelum masuk emang cuma beli wortel.

Puter2 di area binatang ada 45 menit kali. Langsung cari parkir ke atas di area show. Liat brosur, jam 13 udah ada dolphin show,13.30 cowboy show dan 14.30 globe of the death. Ini 3 show yang anak2 udah incer. Untung tempatnya berurutan, jadi yah udah di antri 1-1. Dilema antara mau lunch dulu ato ntn show dulu. Anak2 sih pengen lgsg nonton. Saking semangat lupa mrk sama lapar.

Nah, show2 ini juga yg bikin gue salut. Gue yg baru tahu apa udah dari dulu yah.. Skrg show2 gini sutradaranya tuh bule… Setiap abis show tuh bule berdiri n kasih hormat ke kita. N gak tau sugesti  ato gimana, gue kok berasanya show2 TS skrg ini lebih ‘wah’ gitu. Tekhnik di cowboy shownya jg lebih greget dibanding 5 th lalu gue nonton. Yg paling seru sih liat “Globe of the Death”. Itu show 5 biker saling melintas di dalam sebuah rangka besi bentuk globe gitu. Itu kan mutarnya sampe 360 derajat. Gue sampe tutup2 mata ngeri liatnya tuh. Tkt nabrak, tkt ada yg jatuh 1 aja, abis deh.

Terus kita lihat penguin. Lucu banget. Bisa kasih makan langsung. Tp kmrn pas kita ke sana lagi rame bgt antriannya. Jadi gak jadi.

Kelar dari TS udah jam 16. Krn udah laper, n makanan di TS gak ada yg menarik, kita langsung keluar aja. Pikir mau makan di Koseng dekat villa. Gak taunya baru juga keluar bentar dari TS, udah stuck lagi. Jalanan ditutup lagi!!!! Puiih… stress deh.. Si Rudy udah kleyengan… mabok kali tadi nyetir udah berjam2 skrg jg stuck gini. Mana perut jg pada kosong. Makanya gue ambil alih nyetir deh. Kita makan apa aja yg ada di mobil dulu.

Akhirnya 1 jam stuck baru jalan, itu jg merambat. Kagak tahan nunggu sampe Kota Bunga, kita mampir di KFC. Beli soup n sandwich. Akhirnya nyampe Kota Bunga 2 jaman juga. Gile gak tuh, di TS cuma +/- 5 jam, eh di jalan aja makan waktu ampir 6 jam. Gimana gak jadi sangat2 long tuh weekend kita.

Sabtunya kita ke Bandung. Pagi2 gue mampir kantor Bandung dulu krn ada urusan. Abis itu baru hunting makan dan ke FO. Kita main di sktr Jln Riau aja. Makan di Nanny Pavillion dan belanja di FO samping Nanny situ, Black Market. Gak nyangka, walopun FO nya kecil tp barangnya bagus2 jg lho, terutama buat anak2. Pake Citibank disc 20%. Mayan banget kan :)  Makanan di Nanny juga enak2 deh.. Baru pertama kali ke sini. Kita pesen Tenderloin, Chicken Baked Rice, Sausage Baked Rice, Chicken Sandwich dan Chocolate Pancake.

Kelar jalan di Jl. Riau kita ke Jl. Dago. Atas rekomendasi teman gue, kita ke FO Grande. Emang gede sih FO nya, tapi tempatnya agak tua. Gue sih kagak gitu interest sama barang2nya. Makanya gak dapat apa2. Anak2 juga cuma msg2 dapat celana pendek 1 potong. Udah gitu kita ke seberangnya Jetset FO. Di sini gue jg cuma dapat celana pendek 1.

Jam 16 an kt dah jalan balik dari Bandung. Balik ke Kota Bunga lewat Cianjur dan lewat jalan alternatif krn gak mau terjebak penutupan jalan. Cepat sih. Jam 18 kita dah sampe. Balik villa dulu, mandi, sante2 bentar pergi mkn malam.

Melihat kondisi jalanan puncak 2 hari ini, besok Minggu kita mau berangkat pulang pagi2, biar sore msh smpt ke gereja. Jam 6 kita dah jalan. Mayan dah rame sih, tapi gak macet stuck gimana. Jam 7 an kita mampir bogor dulu. Sarapan di Macaroni Panggang n belanja oleh2 di klapertart Huis dan apple pie.

Pulang mampir dulu di rumah kokonya Rudy nge-drop oleh2, sampe rumah masih jam 11. He.he.. enaknya.. Masih bisa santai2, bobo siang.  Sore kita ke gereja dan dinner aja. Berakhir deh long weekend kita. Anak2 sih senang.. Tinggal Rudy tuh kasian… Tepar dia.

Yah, emang gitulah hidup… Gak mungkin kan semuanya lancar kayak jalan tol (ha..ha.. jalan tol aja ada macetnya kok). Pasti ada kerikil2 tajam. Yah, gak pa2 deh. Gue gak mau ah kalah sama si ‘pengganggu’ itu. Gue anggap aja dia mah cuma seonggok kerikil yang kalo disapu akan segera hilang.

Thanks, God.. Udah kasih kita liburan yang walopun cape tapi menyenangkan. Bikin saya lebih sabar, yah God