Minggu ini dah rencana pengen bikin nasi bakar. Gara2nya kapan itu ada acara di rumah iie-nya Rudy, kita disuguhi nasi bakar. Ada 2 macam, yg isinya cakalang n isinya teri nasi. Enak teunannnn… Anak2 demen, Rudy jg demen banget. Soalnya wangi dan gurih. Pake daun suji segala. Jadi nasi bakarnya  warnanya hijau.

Pas kebetulan juga, si Amey majang resep nasi bakar di blog-nya. Tambah semangat. Anak2 dah gue iming2. Nanti Sabtu pulang berenang mami mau bikin nasi bakar🙂

Rencana tinggal rencana. Gak tau gimana, Jumat malam tiba2 dapur gue sinknya pecah😦 . Aduh, gak tahu juga deh tuh, mbak2 pada pakenya gimana. Masa sih sink bisa sampe pecah n jadinya bocor. Jadi kagak bisa masak. Kudu panggil tukang dulu. 

Pas juga Jumat dpt khabar mertua sakit. Smp hampir pingsan. Emang mertua ada tekanan darah tinggi. Makanya kita khawatir banget. Tapi mertua gue ini type yg kalo gak terpaksa gak akan periksa ke dokter. Takut jarum suntik :(  Untungnya sih gak pa2. Setelah istirahat dan dipijat, udah mendingan. Mgkn kecapekan aja.

Jadinya Sabtu kemarin, abis pulang berenang kita ke rumah mertua. Ampir seharian di sana,  cuma sore sempat mampir bentar di Emporium.  Pas udah dari Empo mau pulang, malah ditelponin sama koko gue, buat ke Kemayoran. Dia baru beli apt, jadi kita disuruh mampir liat. Masih berantakan, tukang jg baru mau kerja.

Selesai liat2 udah jam 7 jadinya sekalian cari makan malam. Anak2 maunya makan Pizza. Akhirnya kita ke Pizza Hut di MOI. Kelar makan dah ampir jam 8.30. Udah capek n ngantuk. Langsung pulang.

Minggu pagi, Michelle hrs nyanyi di GKI Gading Serpong. Jadinya jam 6.15 udah hrs ngumpul di sekolah.  Jadi hari ini kita ibadah nya pisah. Rudy tetap ke St. Laurensius krn hrs tugas, gue n Tasha ke GKI Gading  Serpong sekalian liat Michelle nyanyi.

Pulang gereja tnyt si tukang yang mau betulin sink dah datang. Untung kemarin sebelum ke rumah mertua dah sempat mampir ke Depo Bangunan beli sink baru. Gile yah.. tnyt hrg sink aja muahalll nya ampun2an. Kmrn beli sink merek Teka yg 1 lobang aja hrgnya dah 1.4 jt. Huh… gak rela😦

 

 

Nih, penampakan dapur yg msh berantakan bhkn stlh kita kelar makan

 

Jadinya tadi dah kepikir mau lunch aja di luar, kagak mau masak. Nah tuh dapur lagi kayak kapal pecah. Tapi anak2 kadung udah kepengen makan nasi bakar. Jadinya makan di luar juga minta menunya nasi bakar. Nah, di Gading Serpong ini ada nasi bakar PUSAT. Tapi kalo kata gue mah kagak gitu enak.

Pikir2, gue mau nekat aja ah.. Tetep kekeuh mau bikin. Anak2 malah terus ksh semangat. Minta tetap dibikinin nasi bakar🙂 Tinggal emaknya yg bingung. Bikinnya di mana dong?? Pan dapur lagi kagak bisa dipake? Ha..ha… Akhirnya disepakati, kita masak di kamar gue🙂. Jadi, barusan kita masak beralaskan koran, pake kompor gas portable, teflon unyil. Emang emak n anak sama2 keras kepala nih. Kalo udah kepengen apa2, maksa aja…segala cara dihalalkan.

Langsung deh kita mulai beraksi. Kemarin itu dah sempat nitip Rudy ke pasar beli teri nasi. Ealah… pas gue buka kulkas, ternyata yg dibeli teri biasa. Udah gitu cuma sedikit banget. Lha gue pan pesan teri nasi ¼ kg. Kalo teri nasi kan segitu mah udah banyak yah? Nah ini belinya teri biasa. ¼ mah kagak ada apa2nya. Akhirnya bongkar2 kulkas, nyari isi yg lebih representatif. Inget2 dulu makan di Nasi Bakar Pusat ada nasi bakar udang. Kebetulan di kulkas udah ada udang kupas. Yah udah… angkut. Itu aja yg kita jadikan isi.

Dengan berbekal resep Amey (gue kagak ngarti nih, gimana cara naro link ke blog nya Amey), modif dikit di isi dan bumbunya, maka jadilah Nasi Bakar Udang kita.

Bumbunya semua gue ikutin resepnya Amey. (Thanks, Mey🙂 ). Gue cuma tambahin kunyit. Krn Rudy n anak2 biasanya doyan nasi goring kunyit. Udah gitu, inget2 kemarin itu kan iie-nya Rudy masaknya pake air daun suji. Lha, gue males banget meres2 daun suji, makanya gue ganti aja pake kunyit.

Ternyata…. Hasilnya enak buanget lho… Si Michelle aja dikasih 1 bungkus msh minta nambah. Mami gue juga doyan banget. Rudy agak complain, krn nasinya katanya kelembekan (Hayah… ini mah krn gue ambil nasi langsung dari rice cooker. Kagak pake di-dingin2-in.  Lha, org tadinya udah gak jadi bikin nih nasi bakar)

Tadi gue bikin jadi 12 bungkus. Bungkusannya mayan gede2. Yg kagak sabar ngebakarnya. Saking bungkusannya gede2, Teflon unyil gue kagak muat banyak2. Sekali bakar cuma bisa 2-3 bungkus.

Kali ini bungkusan nasi bakar gue rapi dong… Soalnya dah dikasih tahu si Amey kiat supaya daun pisang kagak garing. Biasanya suka robek2🙂

Jadinya, siang2 gini, kita kekenyangan makan nasi bakar n minum es kelapa. Yummyyyyy deh… :) Dan demi dipamerkan di blog ini, smbl tangan gue belepotan, smbl gue buru2 ambil camera. Lha, kalo kagak, takutnya dah keburu gak bersisa🙂

 Aha… akhirnya ada juga postingan hasil masakan gue di blog ini. Walopun fotonya tidak begitu menarik, percaya deh… rasanya mah… TOP :)