Temanya ABG banget kan????🙂

Bukannya apa. Udah hampir sebulan ini, bacain status FB seorang teman, isinya keluhan, omelan, umpatan yg kayaknya ditujukan ke seseorg. Liat2 komen di bwhnya, kayaknya gue tau semua ‘kata2 mutiara’ itu ditujukan ke siapa. Baru engeh juga, kok bisa2nya dia tulis semua itu, tp gak ada tanggapan dr org dituju. Pdhl biasanya tuh org (yg dituju) biasanya nyauuuut aja kalo si teman ini nulis status. Bingung?

Gini nih. Temen gue (cowok), sebut aja si M. Punya pacar namanya si I. Nah, skrg ini si M itu yg gencar melancarkan serangan kata2 yg sepertiya ditujukan ke si I. Biasanya kalo si M bikin status, pasti si I ini ada nyaut2nya.. Kdg dengan nada2 manja or cemburu. (emang sih umurnya beda jauh, si M ini +/- 39 thn n si I baru 25 an). Setelah perhatiin, kok si I ini dah gak pernah jawabin status FB nya si M ini yah.. Gue yang penasaran (kata alusnya ‘kepo’🙂 ) nyoba nyari di friend list nya si M. Kagak ada nama si I lagi🙂. Yaelah.. jadi si I ini udah diapus dr friend list nya si M. Tmbh penasaran, gue buka FB nya si M, beneran, semua foto2 yg dulu dia pernah post yg ada si I – nya dah kagak ada, even yg foto rame2 temen2 tapi ada dia org ber-2. Dihapus tuntaassss.

Dah berasa pasti ada something wrong dgn hubungan mrk. Tadinya gue mau diam aja. Pan bukan urusan gue. Sampe akhirnya berasa risih juga liat update-an statusnya yg terus aja nge-bombardir. Belum lagi sautan2 coment dr org2 di bwhnya, yg entah krn mau keliatan solider or carmuk aja, sptnya nambah panas2in ikut menghujat si I.

Krn ke-gerah-an gue itu, akhirnya gue panggil si M via chat. Gue coba confirm mengenai status hubungan dia dgn si I. Betul aja. Dia akhirnya ngaku bhw mrk ber-2 dah putus. Tanpa gue tanya detail, dia lgsg cerita, bhw hub mrk gak berhasil krn si I egois lah, childish lah, gak mendukung lah, parno-an lah, cemburuan-lah. Pokoknya udah gak ada tuh kata2 cute, manis, pengertian, keibuan  yg dulu kayaknya pernah gue denger🙂

Krn emang gue gak nyari alesan penyebab putusnya mrk, gue potong aja tuh ‘curhat’ an si M. Gue bilang, kalo udah putus yah udah.. Gak usah ada dendam or gimana. Berarti elo ber-2 kagak cocok. Cari aja yg lain. Gue becandain dia : “gue liat semua arsip mengenai si I dah gak ada tuh di FB elo“.  Eh, kayak api disiram minyak, dia langsung nyerocos. “Emang gue apus tuh semua file dia. Di FB, di HP, semua foto n barang yg gue pernah terima dari dia, dah gue buang semua“. Gue gak tau deh si M itu ada blog ato gak. Kalo ada, jgn2 dia mesti seleksi 1-1. Semua cerita yg ada si I, mesti di delete semua dong🙂

Aih, serem gue liatnya… Kayaknya udah dendam banget nih. Makanya gue gak mau perpanjang ah. Gue cuma bilang : “Lha, kalo orgnya aja dah gak bisa baca FB elo, ngapain elo ngomel2 di FB“. Maksud gue, kayaknya gak gentle amat yah. Kalo mau marah di public gitu, yah ksh dong orgnya kesempatan utk bela diri. Biar paling gak, namanya gak rusak2 amat kan. Ato gak ngomelnya langsung aja ke orgnya, gak usah melalui FB gitu. Paling bagus lagi, gimana kalo tutup buku dan tentunya tutup mulut aja. Pan itu episode yg sudah berlalu.

Gue tulis lagi smbl becanda :  “He..he.. ntar kalo ada ce lain yg mau naksir elo, jd ngeri tuh.. abisnya elo sadis sih kalo dah putus“. Terakhir dia tulis, “Ah, elo tuh teman gue ato temannya I sih? Kok kagak ada dukungan samsek ke gue

Ih, sedih loe gue di-gini-in. Justru gue ingetin si M krn gue berasa gue temannya. Emang kalo jadi temen, 1 nyebur ke selokan yg lain mesti ngikut? Bukannya kewajiban teman utk narik temen yg nyebur itu spy gak nyebur terlalu jauh?

Tp, gak tau dia berasa tersinggung, tertusuk ato tersadar. Emang berapa hari ini gue dah gak liat update-an status dia lagi. (Yg biasanya sehari bisa 2x dia ngupdate).

Hiks..gak tau yah.. gak biasanya gue kepo lho.. Tp krn gue pernah dekat sama si M (temen dekat lho yah, bukan eks pacar), n kayaknya gue kenal dia gak spt yg skrg ini, gue mrs berkewajiban utk ngingetin si M.

Gue jadi introspeksi sendiri nih.. Dunia perpacaran gue gak terlalu heboh gimana. Seumur hidup gue, cuma 3 x pacaran (termasuk yg sekarang ini jd suami gue).

Mantan gue yg pertama boleh dibilang pacar abal2🙂 Soalnya gue pacaran cuma sekedar utk ngikut trend krn semua org dah pada punya pacar? He..he.. jahat yah gue? Makanya gak bertahan lama :( Kualat. Krn akhirnya tuh pacar ‘lari’ ke teman gue sendiri. Patah hati? Hmmmm.. kalo gue bilang bkn patah hati, tp lbh ke sakit hati ke tmn gue itu. Kok bisa2nya dia ‘ngerebut’ co gue itu. Lha minta aja baik2, masa sih kagak dikasih🙂 (Ha..ha… emang ada yah org terang2an minta pacar org lain 🙂 )

Mantan kedua lebih serius. Dah 3 thn, dah sampe kenal ke ortu segala macam eh doi harus berangkat ke Koln – German 2 thn. Waktu itu pilihannya 2. Ikut ke German or nunggu 2 thn dgn status LDR (long distance relationship). Gue gak mau pilih 2-2nya. Gak siap tiba2 married hanya krn kudu ngikut ke German. Lebih gak siap lagi disuruh LDR. Gak ada asyik2nya ah…:)

Dr sejarah putus 2 kali itu, selama ini gue sih lakoni dengan besar hati yah. Walopun dgn yg pertama sempat kesal gimana, gue gak pernah tuh kepikiran buat ngelabrak or buat marah2 or buat ngejelek2in baik mantan or temen. Krn gue pikir, dgn gue marah2 dsb, malah keliatan kalo kita yg jadi the looser.

Untuk yg ke 2, semua pemberian dia yg bentuknya brg n msh bisa kepake, msh gue simpan smp sekarang. Foto2 jg msh ada yg gue simpan.

N untuk ke 2 mantan itu, sampe sekarang nomor HP mrk msh ada di phone book gue kok🙂 Walopun dah lama gak pernah komunikasi, lebih kpd kesibukan msg2… , bkn krn msh ada dendam ato marah.

Bkn buat keep memory gimana, tp krn gue pikir itu jd bagian hidup gue, knp gue mesti ‘deny’. N untungnya suami gue gak masalah. Malah kita suka main ledek2an soal mantan🙂 Apalagi yg 1 smp skrg msh jomblo (hayo tebak, yg mana yg msh jomblo, mantan yg pertama or yg kedua? Ha..ha.. iseng banget sih gue)

Dari history gue sendiri, g merasa gak ada yg perlu disesali dari ‘ketidakberhasilan’ suatu hubungan. Tuhan pasti tau yg terbaik buat kita. Kalo halangan diberikan dalam suatu hubungan, berarti DIA masih mau pilihkan yg lebih baik buat kita.

Jadi pengen tau, gimana kalian menyikapi kejadian Putus Cinta?