Weekend kmrn kita ada undangan married di Bandung. Krn emang pengen jalan2 juga, yah udah mutusin sekalian nginep aja. Coba hunting hotel, maunya yg dekat lokasi undangan n gak terlalu mahal. Gile yah, hotel di Bandung tuh mahal pisan. Apalagi kalo harga weekendnya. Akhirnya dapat hotel New Sanny Rosa. Hotelnya bintang 2, di jalan Hegarmenah. Gak jauh dari Cihampelas. Dulu pernah nginep di sini. Biar cuma bintang 2, tempatnya bersih, bagus, minimalis gitu. Terus harganya bersahabat. Rp 495 rb/night. Cuma emang minim fasilitas. Gak ada kolam renang (cuma ada kolam ikan – anak2 suka kasih makan ikan di sini), gak ada playland.

Biasa kalo ke luar kota kita jalan pagi2, biar sampe di tujuan gak terlalu siang n banyak waktu jalan. Tapi kemarin itu terpaksa pergi jam 11 siang, krn Michelle ada latihan drama utk lomba di sekolah.

Di jalan smpt mampir beli roti unyil Blueberry di Pasar Modern BSD. Nih roti yummy banget dah.. Selalu jadi andalan keluarga gue buat bekal kalo keluar kota. Pas buat ukuran anak2, n rasanya homemade banget. Terus istirahat di rest area KM 57. Jadinya sampe2 Bandung dah jam 2 an juga.

Langsung check in aja, instead of pergi lunch. Soalnya dah ditelponin hotelnya. Maklum kita kan gak pake bayar DP, jadi mgkn mrk khawatir kita batal. Padahal batas waktu check in nya sih jam 3.

Kelar taruh barang, baru cari makan. Krn dah dpt tmpt parkir yg strategis, n pikir2 jg waktunya dah mepet, maunya sih makan yg deket2 aja. Biar cepat n keburu istirahat dulu sblm kondangan. Tadi pas sblm sampe hotel kayaknya liat ada resto kecil namanya Winner Bratwurst (Jl. Setiabudi). Dah ngincer situ aja deh. Kebetulan kan emang anak2 penggila sosis. Jadinya kita jalan kaki aja dari hotel ke resto ini. Gak sampe 5 menit.  Restonya kecil, n sepi juga (ha..ha.. lha iyalah jam 3 gitu.. gak jamnya org makan :)). Pilih2, tadinya Tasha mau makan spaghetti, tapi ternyata lagi kosong. Akhirnya semua sepakat makan sosis. Biasanya, kalo makan sama anak2 gue gak pernah pesan dulu. Takut si Michelle gak abis sama pesenannya jadi bisa gue tampung. Kalo nggak, bisa mubazir nanti.

Jadi pesen 3 macam sosis,  Original German Bratwurst, Kase Bratwurs (sosis sapi saus mushroom), Bauern Bratwurst (saus keju saos BBQ). Porsinya mayan gede2. Sosisnya ada yg panjaaaangg, ada yg gede2 dikasih 3 potong. Ada yg di served dgn french fries, hasbrown dan mashed potato.

Dgn liat porsi di atas, gue pikir, ya udahlah, pastinya si Michelle gak akan habis. Jd gue tetap gak pesen. Gue bagi 2 tuh porsinya si Michelle.

Eh, nyatanya gue salah. Gue lupa ini sosis. Yg mana menu fav nya si Michelle. Jadinya pas dah habis ½ porsi, dia minta lagi ½ bagian yg gue pisahin. Ha..ha.. untung belum gue makan semua. Hiks..hiks… Mau pesen lagi dah nanggung, takut kelamaan.

Kelar makan, balik jalan ke hotel. Dah gitu mandi n  istirahat  dulu bentar. Ntar kondangannya jam 6, tp kan dah dekat  (Kondangannya di Cihampelas), jadi perginya bisa pas2an aja.

Teman gue yg married ini org Nias. Dapat istri kayaknya org Jawa. Gue gak tahu dah itu kawinannya pake adat apa, tapi lucu n seru juga sih. Pake ada acara nyawer segala. Terus ada acara rebutan ayam bekakak gitu. Ada sebar permen, uang logam dll. Anak2 gue demen rebutan permennya tuh. Msg2 dapat seraup🙂

Pulang kondangan masih jam 8. Tadinya mau ke jalan Riau liat2 FO. Tapi males banget msh pake baju kondangan. Ntar kalo mau fitting out pasti ribet. Akhirnya tetap ke jalan Riau tapinya cuma ke Bawean beli snack n kue2 utk dibawa pulang besok.

Besoknya pagi2 dah sarapan. Menu breakfastnya mayan komplit sih. Rasanya juga enak kok. Pikir mau ikut misa di Karmel-Lembang. Tapi kayaknya gak keburu. Yah udah, ntar aja siangan ke sana jalan salib.

Krn gak mau bolak balik, kita mau langsung check out aja. Jadinya ntar jalan2 gak terburu2 balik krn mesti check out. Akhirnya jam 9 an kita dah keluar dari hotel.

Biasa kalo ke FO gue ke Rumah Mode di Setiabudi. Tapi di sana kan crowded banget yah. Selalu penuh. Kali ini mau yg santai2 aja ah. Makanya dah mikir mau ke FO di Jl. Riau aja. Gak ada tujuan khusus mau nyari apa kok.  Paling2 ke Heritage. Gak tahu gimana, pas mau ke Heritage ada jalan yg mestinya bisa langsung ke kanan, ditutup, akhirnya Rudy hrs muter. Pas muter itu malah ketemu FO the Secret. Belum pernah ke sini. Pikir2 krn masih pagi, coba aja deh sekalian liat.

Mulanya ragu, soalnya keliatan gelap2 n gue kok kesannya kayak ada mistik2 gitu. Eh, gak taunya, pas masuk, gue langsung berasa suka. Emang sih pas masuk berasa gelap, krn masuk lorong. Tapi kiri kanannya dikasih tanaman kayak ranting2. Jadi kesannya minimalis romantis🙂

Masuk lebih dalam lagi, gue smpt kaget2.. Weh. …terang benderang n ternyata gedee banget.  Masih pagi, gak terlalu rame. Jadinya nyamannnn banget deh. Barang2nya juga nyusunnya rapi. Gak terlalu numpuk2. Langsung cari bagian anak2. Nanya2 sama yg jaga, ditunjukkin tempat di belakang. Wuiih… tnyt mrk ada space khusus buat anak2 gitu. Namanya Dunia Anak. Dgn area utama cuma dipisahin sama area playland n ada yg jualan2 makanan gitu. Ih, asyik deh. Pilih2 buat anak2, gak sampe ½ jam dah dapat masing2 3 potong. Harganya jg nurut gue sih murah banget lah. Dress buat anak2 Cuma 69rb-an. Kaos, celana panjang juga berkisar segitu. Cuma ada 1  dress Michelle yg harganya 110 rb.  Kelar urusan anak2, mrk milih nunggu di taman aja sama Rudy sambil maen n jajan sosis (again). Gue segera hunting milih barang gue. Asyik juga, barangnya bagus2 terus ukurannya mayan complete. Karyawannya juga sigap deh. Gak bisa terlalu lama, akhirnya selesai jg gue dapat 1 dress, 1 kaos n 1 sepatu.

Kelar dari situ, benernya dah males kemana2 lagi.  Tp krn belum dpt apa2 buat Rudy akhirnya kita mampir juga ke Heritage. Sampe Heritage, krn nafsu belanja dah menipis  gue coba liat2 aja. Gak ada yg menarik, akhirnya gue ke sebelah ke Cascade. Langsung ke atas cari yg bagian cowok. Tp nanya Rudy, kayaknya dia lagi nggak semangat belanja. Jadinya dikasih pilihan apa juga, dia geleng :( Ya wis, akhirnya keluar gak dapat apa😦

Lunch tadinya kita mau ke Nanny Pavillion. Tapi ngeliat kok udah rame banget. Akhirnya mutusin ke Café Bali aja. Banyak org yg recommend di Café Bali ini enak steaknya, tapi malah gak ada 1 pun dari kita mesen steak. Rudy pesen nasi bali nya (paling yummy di antara pesenan yg lainnya), gue pesen Sop Tom Yam (seger, asam pedasnya pas, tapi isinya seuprit bener), Tasha makan beef teriyaki n Michelle kwetiaw goreng  sea food. Ditutup dgn desertnya banana split buat kita ber 4.

Perut kenyang kita mau langsung ke Lembang buat jalan salib di Karmel. Di tengah jalan mulai hujan. Nekat  terusin aja deh, paling bentar berhenti. Eh, kok malah mau nyampe Lembang juga hujannya malah makin gede, akhirnya putar arah aja deh. Ngapain juga ke sana, gak bisa turun kalo hujan.

Bingung juga mau ke mana hujan2 gini. Mau langsung pulang masih kesorean, gak seru ah🙂. Anak2 ribut minta ke mall aja. Yah udah, akhirnya kita ke PVJ. Benernya dah pernah ke sini waktu pertama2 buka dulu. Tapinya dulu msh sepi benar n cuma ada carefournya. Kemarin pas ke sana, astaga… ramee bener. Semua parkiran penuh banget. Sampe kita mutusin mau valet parking aja. Eh, aneh lho. Di PVJ ini valet parkingnya ternyata mobilnya tetap kita bawa sendiri. Jadi cuma diarahkan ke tempat khusus valet aja. Yah elah.. gimana gak mau parkirannya penuh.. Lha, +/- ¼  area basement ditutup buat area valet. N itu ‘dijual’ dgn harga Rp 25.000 (hiks..hiks… sama mahalnya dgn  valet di hotel bintang 4 di Jkt😦

Ternyata PVJ bagus juga yah, mrk skrg punya 1 area khusus barang2 branded gitu. Tp krn lg gak niat belanja, yah kita liat2 aja. Sampe turun ke bawah kita liat ada Papaya Supermarket. Yippii… gue senang banget nih.. Ini supermarket jual banyak bumbu2 n makanan Jepang. Mau cari bahan apa juga ada. Terus bento2an yg ready to eat nya juga berlimpah. Wuih… pokoknya surga banget deh.  Gak sadar hampir 1 jam keliling2 tuh supermarket. Anak2 dah kecapean. Akhirnya mrk n Rudy keluar nunggu di Sour Sally di dpnnya Papaya. Ini juga ramee banget. Sampe ngantri2 gitu.

Kelar belanja, kita keluar PVJ. Krn dah sore juga, mutusin langsung balik Jakarta ah.. Takutnya macet juga di tol arah Jakarta. Mana hujan gak berhenti2… Sampe BSD udah jam 8 an gitu. Sekalian kita cari dinner aja. Mampir di Sushi Hanna di BSD. Aih.. begitu masuk tempatnya penuh aja. Udah mau disuruh ke atas. Tapi gue bilang tunggu bentar aja deh, siapa tau di bawah ada yg kosong. Bener aja, gak lama ada 1 meja yg dah kelar kita langsung diarahkan ke situ.

Di Sushi Hanna kita pesan Salmon Sashimi, Chicken Katsu Donbur, Unagi Don n Sushi nya yang Sushi Party gitu, jadi isinya dah macem2.

Gue sih makan dah sambil ngantuk2. Cape… Tp heran deh, anak2 mah tetap aja energyny gak habis2…

Kelar makan kita langsung pulang. Besok dah mesti kerja n sekolah juga…

Hmmmm… Berat benar utk mengakhiri weekend😦. Selalu berasa gak cukup waktu 2 x 24 jam utk liburan🙂