Wuih, baru berapa hari ngeblog kok kayaknya dah malas. Abis, liat blog org pada cakep2, jadi liat blog sendiri kurang bergairah. Kendala utama, itu lho ngatur foto. Kok kayaknya susaaaah banget, jadi skrg yg ada, tampil seadanya dulu lah.. Walopun kayaknya ancur gitu…:)

Makanya mau dipaksain ah, cerita soal weekend kemarin. Biar belum ada fotonya, posting aja dulu. Kalo gak, dah kelewat lama, bisa2 tambah males nulis.

Sabtu kemarin gue ada 2 acara kumpul2. 1 kumpul2 sama tmn SMA, 1 lagi arisan sama teman SMP. 

Kumpul2 teman2 SMA gue (A1 di SMAK3 Penabur) dibuat dalam rangka menyambut teman gue si Emilia yg baru datang dari US. Perasaan sejak lulus SMA (21 thn) ini baru kali ke 3 dia pulang ke Indo. N setiap kali dia pulang gue gak pernah absen ketemu sama dia. Istimewanya, kali ini dia dah menyandang gelar Nyonya.. Baru thn lalu marriednya, sama ‘org sono’.  We’re so happy for her. Sayang si misua gak ikut ke Jkt, jadinya gak smpt kenalan.

Krn berita pulangnya si Emil dadakan, n waktu dia sempit, makanya gak sempat arrange gimana. Pokoknya siapa yg bisa, ikut aja. Akhirnya kmrn itu kita ngumpul ber 7 (Inca, Rina n her daughter Nadya, Christina, Januar, Emilia, Linda n gue)  di Kopi Tiam di Flavour Bliss Alsut jam 10.30.

Tempatnya enak, makanannya enak, tapinya rame banget. Jadi agak gak nyaman kalo buat kongkow lama2. Tapi berhasil juga kita ngalor ngidul selama 2,5 jam. Itu juga gak akan bubar, kalo gak inget gue mesti langsung cabut ke Jkt, for the next plan, arisan teman2 SMPK 2 – Penabur. Sempat foto2 tentunya. Tapi spt biasa, upload foto merupakan pekerjaan berat buat gue. Jadi gue pending dulu🙂

Akhirnya, di – upload juga nih foto

Kelar foto2, dah jam 13 an. Gue mesti buru2 jalan, karena harus jemput teman SMP gue, Farida, di Tomang utk lanjut ke tempat ketemuan selanjutnya di Eat n Eat di Kelapa Gading.

Sampe Kelapa Gading dah hampir jam 14.30. Krn janji ketemuan jam 15, pikir mampir dulu di MOI mau liat Gramedia yg lagi discount 30%. Gue sih gak ngincer gimana, soalnya paginya Rudy and anak2 dah ke MOI utk hunting. Tp krn utk gue sendiri gue blm nitip apa2, yah gue pikir sekalian deh, kalo ada yg bagus, bisa gue beli. Tapi sampe sana, busyet dah… itu orang dah rame sampe keluar2 area Gramedia-nya. Terus pas masuk ke dalam, liat antrian di kasir dah muter2 kayak uler gak karuan. N kayaknya lumayan semrawut antriannya. Gile… 1 jam buat bayar aja blm tentu kelar tuh. Jadinya gue n Farida mutusin keluar aja deh…Paling gak tahan sama berebut2 gitu.

Keluar dari MOI, krn msh ada waktu dikit, anterin Farida buat belanja camilan duren di Ulliko. Emang di sini pancake duren dan gulung durennya muantapp abis. Gue aja yg gak gitu maniak duren, suka banget. Bener2 masih ada daging durennya. Jadi bukan cuma essence ato selai doang.

Kelar belanja camilan langsung ke MKG5. Sampe sana dah jam 15.30 an. Ngintip2 di Eat n Eat belom ada yg keliatan. Gak lama baru ngeliat Ferliana. Dah bawa tentengan aja dia. Ternyata dia bilang yang lain masih di jalan juga. Aping ternyata masih di MOI, krn msh antri bayar (wuih…tahu gitu gua bisa nitip). Aunie dan Milin masih di bunderan Kelapa Gading. Kalo si Lies sih tinggal ngegelinding, rumahnya tetangga nya MKG. Yg lain (Aryani, Novi, Benley, Rusmini n Lulu) gak bisa datang. Jadinya arisan kali ini kita cuma datang ber 7.

Ngalor ngidul ama teman sekolah emang paling asyik. Kayaknya gak ada habisnya bahan untuk diomongin. Hal2 yg dulu di sekolah bikin kita kesel, kalo diinget2 sekarang, sering jadi hal yg lucu n bikin kita ngakak habis.

Sempat foto2 n narik arisan. Kali ini yg dapat Aping n Lulu. Next Arisan akan diadakan tgl. 8 Mei di daerah Karawaci, spy dekat sama tempat si Milin yg akan ultah tgl. 4 Mei.

Di Eat n Eat sampai jam 18.30. Gak berasa, dari matahari masih nongol, ampe dah gelap gitu. Buru2 gue pamit pulang ah. Soalnya masih mesti anterin Farida n Milin. Bisa2 gue dipecat sama suami, pergi seharian dari pagi ampe malam.

Keluar dari MKG, ternyata udah mulai gerimis. Mana gue hrs lewat jalan biasa (bkn jalan tol) krn hrs antar Farida dulu di Tomang. Sampe Kemayoran macet bgt, tnyt kalo malam gitu ada kayak pasar malam. Terus ke Juanda gerimisnya dah berganti jadi hujan lebat. Untung sampe Tomang, pas Farida dah mau turun, hujannya dah lumayan berhenti.

Kelar antar Farida, langsung ke tol kebon jeruk arah tangerang. Skrg giliran mesti antar Milin di Karawaci. Di tengah jalan, Rudy telp. Katanya belom punya daun palem buat misa besok pagi. Jadi kalo bisa, ntar gue pulang mau ngider kompleks cari daun palem. Jadilah gue agak ngebut. Soalnya berasa gak enak juga ditungguin anak2 n Rudy. Sampe Taman Diponegoro tempat si Milin dah hampir jam 20.30. Gue cuma nge-drop langsung tancap gas. Pulang balik lewat Kelapa Dua, agak tersendat krn jalanan rusak. Akhirnya perjalanan panjang gue berakhir juga. Sampe rumah dah mau jam 21.00.

Gak pake mandi or tuker baju, langsung aja gue n Rudy keliling cari daun palem. Untung tetangga ada, gue minta 5 lembar.

Sabtu yg melelahkan tapi menyenangkan. Ketemu teman2 lama, rasanya semua yg diceritain baru aja terjadi kemarin. Semua bayangan kejadian serasa masih di depan mata. Gak berasa dah puluhan tahun kt melewati masa2 itu.

Thanks, friends.. Melepas rutinitas sesaat dari keluarga dan pekerjaan, acting as a single lagi, serasa nge-charge energi gue lagi..

Besok, hari Minggu, aktivitas lain dah menanti.

Pagi2 dah jalan ke Laurensius. Misa Minggu Palem mestinya jam 7. Gue, Rudy n anak2 dah jalan dari jam 6. Pagi itu jadwal Rudy tugas prodiakon. Gue n anak2 nunggu di halaman gereja, krn misa minggu palem ini akan dimulai dgn perarakan baru setelah percikan daun palem kita akan masuk ruang misa.

Pas lagi ngantri masuk ada kejadian mengesalkan. Gereja yg mestinya jadi tempat ibadah, dibikin jadi tempat ribut oleh 2 orang perempuan. Ceritanya ada 1 ibu (dgn 2 anaknya) dan 1 cewek (dgn pasangannya). Dia ngantri di depan gue (yg kayaknya emang jadi kelompok ke 2 yang akan masuk ke ruangan gereja) Jd, supaya gak rebutan, kayaknya panitia dah batas2in antrian dengan tali rafia – nanti pas dah waktunya masuk tuh tali rafia di gunting satu-satu. Nah, kelompok pertama, tentu yang ada di tengah2. Kelompok gue (termasuk 2 ibu itu) ada di kelompok kanan. Ternyata pas masuk, panitia gunting tali rafia tengah, terus yang ke dua digunting adalah kelompok kiri. Jadilah tuh 2 ibu teriak2. Bilang panitia gak bisa urus segala. Mrk protes kenapa bkn kelompok kanan dulu yg masuk. Astaga…. Gereja kok dijadikan ajang adu mulut. Itu di tengah acara misa lho… Lha wong, kalo sampe gak dapat tmpt duduk di atas, di aula juga masih bnyk kok. Taruh kata di aula gak ada, yah berdiri 1 jam jg gak mati kali. Lha itu cewek2 masih pada muda n sehat gitu… Ckk..ckk.. gak abis pikir gue, kenapa yah, ada aja org yg kayaknya mesti diperlakukan istimewa. Gak pikir apa tuh panitia dah capek2 berusaha ngatur. Gak ada bayarannya kok. Mrk kerja sukarela. Yah namanya manusia, kalo ada salah dan lalai dikit tolong dimaklumin dong.

Pulang gereja, Rudy masih tugas bagikan komuni utk orang sakit. Gue antar anak2 pulang dulu, baru lanjut ambil cake di Cimory buat ntar malam. Terus cari kado di SMS utk kasih mertua  krn baru pindah rumah baru tgl. 25 Mrt kemarin.

Gak sempat istirahat, pas Rudy selesai, jam 14 kita dah jalan ke Pluit, ke rumah mertua. Sampe sana hmpr jam 15. Anak2 demen banget di rumah baru ini. Ada meja pingpong, bisa main sepeda bebas (krn blm bnyk yg tinggal). Ngobrol2 gak terasa dah sore aja. Reserve tempat di Dinar Seafood jam 17. Tadinya gak boleh reserve di hr Sabtu – Minggu. Tp krn jam 17 yg kayaknya blm terlalu rame gimana, akhirnya boleh reserve, tapi mesti kasih DP.  Tp Rudy bilang gak usah pake DP lah, yang penting kita ontime aja datangnya. Jadi orangnya gak berasa khawatir kita gak jadi dtg gimana.

Nah, krn dah hmpr jam 17 n mertua, ipar n family belum pada siap, akhirnya mami gue, rudy, gue n anak2 pergi duluan ke Dinar Seafood. Sampe sana hujan gede, petirnya gede banget. Krn udah sampe duluan, gue langsung pesan aja, biar ntar gak terlalu malam dah pada bisa makan.

Di Dinar Seafood ini benarnya lagi ada promo discount 50%. Sayangnya hanya untuk lunch dari jam 11 – 15. Gue sih dah tahu, tapi krn jadwal para undangan pada gak bisa, yah terpaksa ambil sore. Nyesek jg sih. 50% kan mayan banget. Tapi gue daftar member online (www.dinarseafood.com), mayan, dapat discount 10%.

Kemarin itu untuk sktr 20 org habis sktr Rp 1.131.000 (dah dipotong disc 10%). Makanannya lumayan enak, tapi porsinya kecil2, jadinya bingung. Mesen kok gak cukup2. Akhirnya nambah lagi, nambah lagi. Tapi beneran, untuk rasa, jempolan banget deh.. Bumbunya berasa banget sampe ke dalam2nya. Terus ikannya, cumi, kerang, ayam, semua segar. Harganya juga gak terlalu mahal sih, asal jangan pesan sayuran. Lha masa harga tumis kacang pancang sama cumi goreng tepung ampir sama? Buset dah.. Agak nyesel.

Selesai makan, perut dah pada kenyang, keingat, Blueberry Cheese Cake masih belum dipotong. Akhirnya dikeluarin juga tuh cake dari kulkas resto. Ukurannya gak terlalu besar, 20×20. Pesan di Cimory. Gue sih belum pernah pesan cake di sini. Biasanya kalo ada keluarga yg ultah, andalan gue pesan cake /cupcake di Shinta – www.dapuramatir.blogspot.com. tapinya kali ini gue pesen dah mepet, jadi shinta dah fully booked.

Kemarin itu pas jalan2 beli susu cimory, nyobain bluebery cheese cakenya. Ternyata anak2 suka, jadinya coba in pesan buat kue ultah. Murah meriah. UKuran 20×20 Rp 180rb. Ternyata gak salah pilih. Enak, yummy.. semua pada suka. Emang sih secara penampilan gak menang lah dengan home made – nya Shinta, tapi utk rasa, boleh lah buat variasi.

Kelar dari Dinar dah hampir jam 20. Badan kayaknya dah cape banget. Makanya begitu bubar, langsung aja deh kita jalan balik ke Serpong. Smp rumah dah jam 20.45. Gak pake ba-bi-bu lagi, gue mandi, sikat gigi, langsung bobo…

Overall, acara weekend kita minggu ini menyenangkan banget.. Ada acara keluarga, acara ketemu teman2, acara ibadah. Komplit… Kayaknya mau deh kalo semua hari cuma ada Sabtu n Minggu. Apa daya, besok dah harus back to reality.. ngantor😦

God, thanks banget sdh kasih kita waktu2 yang sangat berharga. Dah kasih kita kesempatan untuk ngumpul sama keluarga, sama teman2. Dah kasih kita rejeki, kesehatan, shg semuanya bisa lancar. Semoga God juga mau memberkati org2 yang belum bisa menikmati kehidupan seperti kita, agar mereka juga bisa mendapat kebahagiaan seperti kita.